Senin, 05 Mei 2008

GET YOUR SUCCESS

SEMUA ORANG BISA SUKSES

Apakah anda ingin hidup sukses? Saya yakin anda menjawab ya. Belum pernah saya menemukan orang yang tidak menginginkan hidupnya sukses. Lalu, apakah anda sudah tahu jalan yang harus ditempuh supaya kesuksesan dating kepada anda?

Kalau anda menjawab sudah tahu, bersyukurlah karena anda telah menemukan jalan yang dicari oleh banyak orang. Namun sayangnya banyak diantara kita yang belum mengetahui jalan menuju kesuksesan. Aneh bukan, tujuan sudah jelas, tetapi jalan menuju tujuan itu tidak diketahui. Bagaimana kita bisa mencapai apa yang kita tuju apabila tidak tahu jalan mana yang harus ditempuh untuk menuju kesana ?

Seperti halnya perjalanan, kalau anda ingin pergi dari bandung ke Jakarta, maka anda harus tahu jalan mana yang ke Jakarta. Anda tidak akan sampai ke Jakarta kalau anda malah melalui jalan yang ke Surabaya. Untuk menuju kesuksesan anda juga harus tahu jalannya.

Anda Juga bisa Sukses!!


Apapun bidang anda, dimanapun saat ini anda bekerja, serendah apapun kedudukan anda, kesuksesan bisa anda capai. Saya sangat yakin kesuksesan adalah untuk semua orang. Setahu saya tidak ada gen khusus yang dimiliki oleh seorang yang sukses. Semua mempunyai dasar dan kesempatan yang sama walaupun tentu saja dalam kondisi yang berbeda satu sama lain. Kalau melijat ada yang berhasil dan ada yang belum berhasil, itu masalah lain. Jangan terpengaruh dengan pandangan yang menyatakan hanya orang – orang tertentu saja yang akan sukses. Saya banyak mengenal orang yang berasal dari desa yang terpencil mampu sukses dari studinya. Mereka berhasil mewujudkan impiannya melanjutkan sekolah S3 di luar negeri dan menjadi dosen. Kesuksesan adalah sesuatu yang bisa dicapai oleh semua orang. Ada beberapa alas an yang memperkuat pernyataan itu.

Pertama, setiap orang memiliki cita – cita dan harapan untuk eningkatkan kualitas hidupnya sebagai manusia. Hal ini merupakan daya dorong bagi orang itu untuk bekerja semakin baik.

Kedua, adalah karena fakta sejarah menunjukkan kepada kita bahwa orang sukses yang paling berhasil sekalipun pada dasarnya adalah manuia biasa. Bill Gates yang merupakan orang terkaya di dunia adalah manusia biasa. Roosevelt walaupun lumpuh dapat menjadi presiden Amerika, dan membawa Amerika menang dalam perang dunia kedua, adalah orang biasa. Aa Gym, menjadi ulama dan pengusaha sekaligus juga orang biasa. Mereka semua orang biasa dan orang – orang yang berhubungan dengan mereka juga orang biasa.

Ketiga, setiap orang mempunyai waktu yang sama. Sama – sama diberikan waktu 24 jam sehari, tidak lebih tidak kurang. Einstein, Thomas Alfa Edison, Hamka, waktu mereka sama dengan kita. Mereka dapat memanfaatkan waktu untuk mencapai kesuksesan dibidangnya masing- masing. Mereka berhasil mengapa kita tidak???

Dibidang apapun anda berada prinsip kesuksesan berlaku sama sehingga jalan menuju kesuksesan bisa diikuti oleh siapapun.

Orang sukses pada umumnya memiliki enam hal berikut :
Mempunyai niat yang benar
Mempunyai impian yang besar
Mempunyai pikiran positif
Mempunyai keberanian yang tinggi
Mempunyai keyakinan yang mantap
Mempunyai kebiasaan sukses


JALAN SUKSES

Niat Yang Benar

Sebelum melangkah, yang harus diluruskan adalah niat. Maksudnya meluruskan kembali apa yang menjadi penyebab anda ingin sukses. Niat yang salah, akan membuat anda merasa tidak nyaman dan tidak bahagia, yang akhirnya menimbulkan kesulitan dalam menjalani kehidupan. Niat merupakan sesuatu yang sangat penting dan menjadi pembeda antara seorang yang taat dan yang tidak. Dalam setiap aktivitas kehidupan, niat merupakan penentu dari hasil yang akan dicapai. Nabi sangat memperhatikan masalah niat ini. Sebagaimana sabda Rosulullah SAW, segala amal perbuatan tergantun pada niatnya dan setiap orang akan memperoleh pahala sesuai dengan niatnya. Maka barangsiapa yang berhijrah dengan niat mencari keuntungan duniawi atau untuk mengawini seorang perempuan, pahala hijrahnya sesuai dengan niatnya itu ( HR. Bukhari dan Muslim )

Jadi kalau anda melakukan pekerjaan hanya sekedar mencari kekayaan, mungkin saja Allah akan memberikannya.

Tidak ada komentar: